1

Link Informasi

Buku Matematika Kelas 5 K-13


Didalam K 13 Revisi ada pemisahan mata pelajaran diantaranya adalah MATEMATIKA dan PJOK  di kelas Tinggi dikarenakan jenis mata pelajaran ini digabungkan dengan mata pelajaran yang lain akan mengalami banyak perbedaan yang sangat berbeda dengan Kelas Rendah penghitungan masih batas pengenalan penjumlahan, pengurangan, pembagian dan lain – lain berbeda dengan di kelas tinggi sudah mencakup penghitungan pecahan sederhana yang akan kesulitan apabila digabungkan dengan pelajaran yang lain, ada juga yang menghitung skala perbandingan dengan jumlah yang banyak dan memerlukan waktu untuk berpikir yang estra maka dari itu mata pelajaran pada Kurikulum 2013 Revisi pelajaran tersebut dipesahkan.

Dalam kehidupan sehari-hari, sering kali kita menjumpai masalah
yang berkaitan dengan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan. Misalkan, jual beli sembako, pembagian harta warisan, komposisi dan bahan untuk membuat kue. Masalah-masalah tersebut membutuhkan keterampilan dalam menjumlahkan dan mengurangkan pecahan. Oleh karena itu kemampuan untuk menguasai materi penjumlahan dan pengurangan pecahan sangat penting. Pada saat kelas III siswa telah mempelajari tentang penjumlahan dan pengurangan pecahan dengan penyebut sama. Materi tersebut akan digunakan sebagai dasar untuk mempelajari materi di bab ini, yaitu penjumlahan dan pengurangan
pecahan dengan penyebut berbeda.
A. Kata kunci
Penjumlahan
Pengurangan
Pecahan
B. Kompetensi Inti
KI 1 : Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang
dianutnya.
KI 2: Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun,
peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga,
teman, guru, dan tetangganya serta cinta tanah air.
KI 3: Memahami pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara
mengamati, menanya dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu
tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, serta
benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah, dan tempat
bermain.
KI 4: Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa
yang jelas, sistematis, logis dan kritis, dalam karya yang estetis,
dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak
mulia.
C. Kompetensi Dasar
1.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut berbeda
1.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan
pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda
D. Indikator Pencapaian Kompetensi
Setelah mempelajari materi ini, diharapkan siswa mampu:
• Memahami operasi penjumlahan pada pecahan dengan penyebut
berbeda
• Memahami operasi pengurangan pada pecahan dengan penyebut
berbeda
• Memahami operasi penjumlahan pada pecahan campuran
• Memahami operasi pengurangan pada pecahan campuran

Untuk lengkapnya silakan unduh pada Link yang ada pada halaman ini. Terima Kasih

Related Posts :

No comments:

Total Pageviews

52,980